Pola Hidup Dalam Islam

pexels,com

Kerumahtanggaan

Kubah Masjid Carol I di Constanța, Rumania, dengan puncak bulan sabit Islam Dalam keluarga muslim, kelahiran seorang anak diikutsertakan dalam beberapa upacara keagamaan. Segera setelah lahir, kata-kata Adzan diartikulasikan di telinga kanan si anak. Pada hari ke 7 dilaksanakan acara aqiqah, di mana hewan peliharaan diserahkan dan dagingnya dibagikan kepada yang jahat. Kepala anak juga dipotong, dan sejumlah uang setara dengan berat rambut anak disumbangkan untuk yang buruk. Selain memenuhi kebutuhan pokok berupa pangan, suaka, serta pendidikan dan pembelajaran, para bunda dan ayah atau lansia peserta keluarga juga melaksanakan tugas pembinaan etika bermutu, ilmu spiritual, serta metode spiritual kepada anak muda. . Hubungan perkawinan yang menjadi landasan sebuah keluarga muslim adalah perjanjian perdata yang memuat kesepakatan dan penerimaan di antara 2 hari raya yang tersertifikasi dengan adanya dua orang saksi. Pengantin laki-laki diminta untuk membayar hadiah pengantin (mahr) kepada calon pengantin, sebagaimana ditentukan dalam kontrak. Mayoritas rumah tangga di dunia Islam masih perawan. Poliandri, teknik dimana seorang wanita menangani 2 atau lebih suami dilarang dalam Islam. Meskipun demikian, laki-laki Muslim diperbolehkan untuk mempraktikkan poligini, yaitu, mereka dapat memiliki lebih dari satu setengah lainnya pada saat yang sama, sebanyak empat, menurut Surah 4 Ayat 3. Seorang laki-laki tidak memerlukan persetujuan dari yang lebih baik pertamanya setengah untuk hubungan perkawinan kedua karena tidak ada bukti dalam Al-Qur'an atau hadits yang menyarankan hal ini. Dengan Muslim yang berasal dari sejarah yang beragam termasuk 49 negara mayoritas Muslim, ditambah eksistensi yang kuat sebagai minoritas besar di seluruh dunia, ada banyak variasi dalam pernikahan Muslim. Biasanya dalam keluarga Muslim, pesta wanita adalah tempat tinggal dan lingkungan setara pria adalah di luar ruangan. Namun, dalam praktiknya, perpisahan ini tidak sekuat yang terlihat. Dalam hal warisan, bagian anak dua kali lipat bagian anak perempuan.

Ritual keagamaan tertentu dilakukan selama dan setelah kematian seorang Muslim. Orang-orang yang hampir meninggal memotivasinya untuk mengartikulasikan Syahadat karena Muslim ingin kata terakhir mereka adalah pekerjaan keyakinan mereka. Setelah kematian, tubuh dimandikan dengan benar oleh peserta dari jenis kelamin yang sama dan kemudian dibungkus dengan pakaian putih tiga kali lipat yang disebut kafan. Memosisikan jenazah di atas usungan, pertama-tama diperlukan ke masjid tempat shalat jenazah digunakan untuk orang yang meninggal, dan setelah itu ke kuburan untuk dimakamkan.

Kesopanan serta Makanan

Banyak teknik termasuk dalam klasifikasi adab, atau aturan Islam. Ini termasuk menyambut orang lain dengan "as-salamu 'alaykum" (' ketenangan bagimu '), mengucapkan bismillah (' untuk Tuhan ') sebelum makan, dan juga memanfaatkan hanya tangan kanan untuk mengonsumsi serta alkohol konsumsi. Metode sanitasi Islami terutama termasuk dalam klasifikasi kebersihan pribadi serta kesehatan dan kebugaran. Sunat pada anak laki-laki juga dipraktekkan dalam Islam. Ritual pemakaman Islam terdiri dari shalat al-Janazah ("doa pemakaman") di atas jenazah yang dimandikan dan juga menyelimuti, serta menguburkannya di kuburan. Muslim dibatasi dalam makanan mereka. Makanan terlarang antara lain daging babi, darah, bangkai, dan juga alkohol. Semua daging harus berasal dari hewan peliharaan vegetarian yang disembelih atas nama Tuhan oleh seorang Muslim, Yahudi, atau Kristen, kecuali hewan buruan yang benar-benar diburu atau ditangkap untuk diri sendiri. Makanan yang diperbolehkan bagi umat Islam dikenal sebagai makanan halal dan hasana.