Cara Membuat Akun Instagram di Android dan PC

Pixabay.com

Siapa yang tidak mengenal Instagram? Aplikasi berbagi foto dan video ini menjadi salah satu jenis aplikasi populer di dunia. Bagi mereka yang gemar bermain media sosial, aplikasi yang dikenal pula dengan IG ini menjadi aplikasi wajib yang perlu untuk dimiliki. Pada Instagram, kita dapat menemukan fitur unik yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk memotong foto hingga berubah menjadi bentuk persegi. Hasil foto yang terpotong seolah-olah merupakan hasil kamera polaroid.

Menjadi aplikasi yang populer, sudah menjadi hal lumrah jika banyak masyarakat yang tertarik menggunakan aplikasi Instagram. Guna bermain IG dan berbagi foto atau video dengan para pengguna lainnya, kita harus membuat akun Instagram terlebih dahulu. Pembuatan akun IG sendiri dapat kita lakukan melalui android dan PC. Untuk membuat akun tersebut, ada beberapa cara yang dapat kita lakukan. Untuk mengetahui cara-cara tersebut, simak ulasannya di bawah ini.

Cara Membuat Akun Instagram di Android

Android menjadi salah satu jenis sistem operasi ponsel pintar yang banyak digunakan oleh masyarakat modern saat ini. Ada banyak merk smartphone yang menggunakan sistem operasi ini. Karena banyak yang menggunakannya, cara membuat akun IG harus diketahui dengan baik agar pengguna android dapat bermain IG sesuka hatinya. Membuat akun IG dapat kita lakukan dengan memanfaatkan akun Facebook. Cara ini sangat disarankan agar kita dapat dengan mudah menemukan teman pengguna Facebook yang sama-sama memiliki akun Instagram. Dengan menggunakan akun Facebook, kita dapat menciptakan akun IG dengan lebih mudah.

Langkah pertama yang perlu kita lakukan ketika akan menciptakan akun IG adalah dengan membuka aplikasi dan pilih login dengan menggunakan Facebook. Jika kita belum memiliki akun Facebook, kita harus membuatnya terlebih dahulu. Kita nantinya akan dihadapkan dengan tampilan layar yang mengharuskan kita untuk memasukkan alamat email dan password. Pilih masuk dan pilih lanjutkan. Kita dapat memasukkan nama pengguna Instagram yang diinginkan. Jika telah muncul tanda ceklis berwarna hijau, kita dapat melanjutkannya dengan memilih Next. Instagram nantinya akan menyarankan kita untuk mengikuti teman pengguna Facebook. Teman-teman yang disarankan merupakan pemilik akun Instagram.

Setelah memilih Next, kita dapat mengubah foto profil pada akun IG. Kita dapat menggunakan foto profil dengan mengklik Choose from library. Jika foto profil telah dipilih, klik Next pada kotak yang telah disediakan. Guna menghindari proses log in berulang, kita dapat memilih menu Save pada laham Save Login Info. Jika cara ini telah dilakukan, akun IG telah selesai kita buat. Kita dapat berbagi video dan foto kepada para pengguna Instagram lainnya. Karena mudah dilakukan dan tidak membutuhkan waktu yang panjang, pembuatan akun IG dengan memanfaatkan akun Facebook menjadi cara yang disarankan untuk dipilih bagi para pengguna Instagram baru.

Selain akun Facebook, pembuatan akun IG pada android juga dapat kita lakukan dengan menggunakan nomor ponsel atau email. Pada saat membuat akun, pilih sign up pada aplikasi Instagram yang telah kita unduh melalui Play Store. Kita dapat melakukan pendaftaran dengan memilih pilihan nomor ponsel atau email dan dilanjutkan dengan memilih Next. Langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan nama pengguna, password dan dilanjutkan dengan mengklik Next. Ketika nama pengguna dapat digunakan, kita dapat melanjutkan proses pembuatan akun dengan memilih Next. Untuk menambah foto fropil, klik Add a Photo pada laman. Jika penambahan foto akan dilakukan pada kesempatan lain, kita hanya perlu memilih Skip.

Setelah itu, kita akan dihadapkan dengan tampilan add nomor telepon. Pada langkah ini, kita dapat memilih Skip. Jika tidak ingin melakukan log in berulang, kita dapat memilih Remenber pada menu Log in Info. Pada akhirnya, akun Instagram selesai kita buat. Jika kita berencana untuk menghapus akun, cara  hapus akun Instagram dapat dilakukan dengan memilih menu “Mengelola Akun” dan dilanjutkan dengan memilih hapus akun pada halaman selanjutnya yang ditampilkan.

Cara Membuat Akun Instagram di PC

Membuat akun IG juga dapat kita lakukan melalui PC. Sama halnya dengan pembuatan akun IG melalui android, proses pembuatan akun Instagram melalui PC juga dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Pertama-tama, kita perlu membuka browser terlebih dahulu. Setelah browser terbuka, klik alamat instagram.com pada kotak yang tersedia. Nantinya kita akan dihadapkan dengan halaman utama Instagram. Kita dapat memilih Daftar dan memasukkan alamat email yang kita miliki Langkah selanjutnya adalah dengan membuat nama pengguna. Jika kita akan login dengan menggunakan akun Facebook, kita hanya perlu mengklik “ Log in with Facebook”.

Jika kita mendaftarkan IG dengan menggunakan email, kita harus memastikan jika alamat email yang kita gunakan merupakan alamat yang benar. Kita juga harus memastikan bahwa password dan alamat email tidak diketahui oleh orang lain. Jika ada kejadian lupa kata sandi, kita dapat mengakses Instagram melalui email. Selanjutnya, kita dapat melakukan pembuatan password baru pada akun Instagram yang telah kita buat sebelumnya. Itulah penjelasan mengenai cara membuat akun IG. Kita dapat memilih cara membuat akun berdasarkan dengan perangkat yang dimiliki.