Pantai Baron

 

Tempat liburan yang terkesan hemat dan dapat merefresh pikiran adalah mengunjungi pantai. Selain menikmati keindahan alam, para pengunjung juga dapat menikmati suara deburan ombak dan juga semilirnya angin. Tentunya ketika berlibur ke pantai juga akan merasa nyaman dan membuat hati merasa senang serta rasa lelahpun akan hilang seketika.

Indonesia terkenal sebagai negara yang banyak memiliki destinasi pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Baron yang berada di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai Baron juga menjadi andalan wisata di Jogja, karena memang keindahan alam yang ada disekitar pantai sangat menarik sehingga banyak wisatawan berdatangan ke Pantai Baron.

Ciri Khas dari Pantai Baron

Sedikit berbeda dengan beberapa pantai yang dianggap indah yaitu dengan pasir putihnya. Namun, Pantai Baron juga menampilkan keindahan pantainya dengan memiliki pasir yang berwarna coklat kehitam-hitaman. Ditambah juga dengan ombak di pantai yang juga tergolong besar. Maka dari itu, tidaklah heran apabila banyak wisatawan yang mengabadikan keindahan obyek wisata dengan menggunakan kamera.

Ciri khas yang terdapat di Pantai Baron yaitu wisatawan dapat melihat aliran air tawar dan air laut yang berdampingan. Setiap 5 tahun sekali di Pantai Baron untuk aliran dari sungai di sekitar obyek wisata akan berubah arah. Aliran air sungai akan mengalir ke arah sebelah timur sebelum sampai ke laut.

Di Pantai Baron juga terdapat sebuah mercusuar yang berada di atas sebuah tebing. Apabila Anda menaiki mercusuar tersebut maka akan melihat betapa indahnya pemandangan pantai dan sekitarnya jika dilihat dari atas mercusuar.

Setelah lelah bermain air disekitar Pantai Baron, Anda bisa langsung menikmati masakan hasil tangkapan laut seperti lobster, udang, ikan, dan juga kepiting. Semuanya lengkap dijual di rumah makan dipinggir pantai tersebut.

Tidak hanya dapat memakan hasil tangkapan dipantai, Anda juga bisa membawa pulang dengan membeli hasil tangkapan di laut segar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pantai Baron. Nikmati liburan Anda dengan mengunjungi Pantai Baron yang berada di Yogyakarta.