Bayi yang Cantik dengan Nama yang Cantik Sesuai Islam

Setiap bayi baik laki-laki ataupun perempuan berhak memiliki nama yang baik. Mengingat nama merupakan doa dan harapan yang terselip untuk kehidupannya kelak. Bayi perempuan yang canti oleh orang tuannya tentu diberi nama yang cantik pula. Dalam Islam banayk sekali nama bayi permpuan yang unik dan cantik.

Bayi perempuan yang lahir merupakan anugerah dan keberkahan bagi setiap orang tua. Harapannya kelak tumbuh menjadi anak yang solehah, baik, kuat, cerdas dan cantik parasnya. Berikut ini rangkaian nama bayi perempuan Islam yang cantik dan menjadi ide nama bayi yang dapat Anda ambil untuk anak perempuan Anda.

  1. Annisa Adzkiya Naila

Nama yang satu ini memiliki makna seorang anak perempuan yang cerdas dan sukses. Annisa berarti perempuan, Adzkiya berarti cerdas dan Naila berarti kesuksesan.

  1. Alia Shakeela Zea

Rangkaian nama dari 3 kata ini berarti anak yang berbudi luhur, cantik dan bersinar lakyanya matahari sebagai sumber kehidupan.

  1. Andyra Naifa

Andyra yang berarti rumah dan Naifa yang berarti baik hati, jujur. Diharapkan si cantik tumbuh layaknya sebuah rumah yang penuh dengan kebaikan dan kejujuran.

  1. Alzan Amanda

Nama yang tidak kalah cantik dan banyak yang menggunakannya adalah Amanda. Amanda sendiri memiliki arti anggun dan jelita sedangkan Alzan berarti wanita. Oleh karena itu Alzan Amanda berarti wanita yang berparas cantik jelita dan anggun.

  1. Keisha Aneira Nalani

Putri berkulit putih bersih seindah syurga adalah makna dari nama ini. Keisha berarti putri, Aneira berarti putih bersih dan Nalani yang berarti seindah syurga

  1. Aqeela Sanari Banasfha

Tidak kalah menarik, dimana nama tersebut terselip doa yang berarti seorang wanita bangsawan yang cantik, shalehah dan juga darmawan. Nama tersebut tentu sangat cantik.

  1. Annisa Azkiya Shezan

Annisa yang berarti perempuan, wanita, Azkiya berarti shalehah dan Shezan yang berarti cantik. Bila digabungkan, akan berarti wanita yang shalehah dan berparas cantik rupawan.

  1. Anindya Zahra Yalanda

Anindya memiliki arti sempurna, Zahra berarti bunga dan Yalanda adalah bunga violet. Zahra sendiri merupakan nama putri Nabi Muhammad yang memiliki nama panjang Sayyidah Fatimah Az-zahra. Dengan demikian secara keseluruhan memiliki arti wanita yang seharum bunga dan sesempurna bunga violet.

  1. Balqis Radya Almira

Perlu diketahui jika Balqis merupakan nama salah satu ratu dari negeri Shaba dan Radya berarti cantik serta Almira berarti putri. Nama tersebut mengandung do’a yang menjelaskan bahwa kelak anak perempuan tersebut kan menjadi seorang ratu atau putri berparas cantik.

  1. Fakhriya Lusiana

Fakhriya berarti membanggakan dan Lusiana adalah cahaya keluarga. Jika digabungkan berarti sesorang yang menjadi cahaya keluarga yang membanggakan.

  1. Cherika Nayyara

Nayyara bermakna cahaya terang dan Cherika berarti bulan sama seperti makna Qamar. Nama ini bermakna kelak semoga menjadi wanita yang terus bercahaya layaknya cahaya bulan.

  1. Suma Thalitha Laiqa

Suma Talitha merupakan gadis cantik yang menawan dan Laiqa berarti indah. Suma Talitha Laiqa berarti gadis cantik yang menawan nan indah dipandang.

  1. Shatierra Az-Zaida

Nama yang indah ini bermakna gadis yang berhati baik dan sederhana. Nama yang indah ini diharapkan kelak tumbuh menjadi gadis yang baik hati dan tetap sederhana.

  1. Diandra Athalla Syafrina

Prajurit karunia Allah yang penuh dengan kesabaran. Masyaallah makna yang begitu dalam untuk gadis cantik yang menawan.

  1. Emila Sarah

EEmila berarti pekerja keras dan Sarah berarti putri. Putri yang bekerja keras diharapkan menjadi wanita tanggung yang siap menghadapi kehidupan ke depan.

  1. Farrah Falguni Ambar

Farrah berarti cantik, Falguni berarti indah dan Ambar berarti harum wangi. Wanita yang berparas cantik, indah hatinya dan harum mewangi tubuhnya.

  1. Galila Aretha

Wanita yang berbudi tinggi dan mulia ini sungguh sangat diharapkan oleh setiap orang tua. Inilah arti dari nama tersebut dimana Galila berarti agung, mulia dan Aretha berarti shalehah dan berbudi tinggi.

  1. Ghaisani Naura Zaida

Ghaisani berarti cantik dan muda, Naura berarti bunga dan Zaida berarti beruntung. Karenanya, Ghaisani Naura Zaida berarti wanita muda yang cantik layaknya bunga dan penuh dengan keberuntungan dunia dan akhirat.

  1. Gumala Harum

Gumala memiliki arti manarik, rupawan dan Harum berarti wangi. Wanita yang cantik dan juga wangi tubuhnya. Nama yang cukup menarik dan mudah untuk diingat.

  1. Keyla Nazua

Kayla artinya makhkota dan Nazua berarti semangat. Wanita yang bermakhkota dan penuh dengan semangat yang tinggi inilah makna yang tersirat dalam Keyla Nazua.

Demikian itulah 20 rangkaian nama bayi perempuan Islam yang cantik. Masih banyak ide nama bayi yang dapat diambil dan masuk pada deretan nama-nama baik untuk anak perempuan Anda. Nama-nama tersebut tentu sangat membantu untuk memberikan gambaran nama bagi anak perempuannya yang cantik rupawan.