Cara Daftar Akun Blogger Milik Google

 

Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat siapapun yang ingin mengenal blog menjadi lebih mudah, bahkan untuk daftar akun blogger pun anda bisa melakukannya sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya, yang mana untuk membuat blog anda hanya bisa menggunakan komputer atau laptop saja. Namun perkembangan teknologi yang semakin maju membuat anda tidak hanya bisa membuat blog dengan komputer, sekarang pun anda bisa membuat blog hanya dengan menggunakan smartphone saja. Tidak hanya untuk mendaftar blog, namun juga untuk menulis konten, memasukkan gambar, mem-posting tulisan anda dan berbagai hal lainnya sudah bisa mengaksesnya menggunakan smartphone.

Kelebihan daftar akun blogger melalui smartphone

Yang menjadi kelebihan dari mendaftar blog atau membuat blog melalui smartphone terutama android adalah anda tidak perlu lagi membuat email atau gmail bila anda ingin menggunakan blogspot.com. Karena ketika anda mengoperasikan smartphone android, sudah pasti anda harus memiliki akun gmail karena anda membutuhkan gmail agar dapat mengakses Google Play Store dan berbagai layanan lainnya dari Google. Akan tetapi apabila anda menggunakan smartphone iOS, anda hanya perlu membuat akun gmail saja dan cara membuatnya pun sangat mudah. Kelebihan dari membuat blog menggunakan smartphone adalah anda tidak akan boros kuota karena ukuran layar smartphone yang lebih kecil daripada komputer atau laptop, selain itu lebih praktis juga karena dapat dibawa kemana-mana.

Cara daftar blog lewat smartphone

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mengakses situs blogspot.com dan klik menu untuk membuat blog. Anda tinggal mengisi password dari akun gmail anda. Selanjutnya anda akan diminta untuk mengkonfirmasi profil yang akan ditampilkan pada setiap postingan yang akan dipublikasikan. Tapi apabila anda ingin menggunakan nama samaran, maka tinggal masuk ke profile untuk mengatur tampilan profile anda. Kemudian klik tanda buat blog baru. Untuk alamat url, pastikan anda hanya menggunakan huruf kecil tanpa spasi ataupun tanda baca lainnya selain titik dan minus. Sangat mudah bukan membuat blog?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *