Cara Membuat Pot Bunga Yang Unik

 

Pot adalah sebuah benda yang tidak bisa dilepaskan dari tanaman. Bagi anda yang suka dengan tanaman pasti akan sudah kenal dengan yang namanya pot bunga. Anda bisa membeli pot bunga dengan mudah. Hampir sebagian besar penjual bunga mengerikan beraneka ragam pot. Akan tetapi, ternyata anda bisa membuat pot ini sendiri. Dengan catatan anda mengetahui cara membuat pot bunga. Di pasaran jenis dan ukuranya beragam. Keuntungan anda membuat sendiri anda bisa menyesuaikan dengan keinginan anda. Bahkan anda bisa membuat yang beda dengan umumnya. Pot bunga bisa anda buat dengan bentuk yang unik, dan cocok bila dipakai dalam tanaman hias.

Pada dasarnya pot bunga akan membuat anda lebih mudah dalam menanam. Di samping itu membuat anda bisa dengan mudah merawat tanaman bunga yang anda tanam. Semisal pot dengan ukuran yang kecil anda bisa merawat dengan baik di manapun lokasinya. Bisa pula anda letakan di dalam sebuah ruangan agar tampilan dekorasi menjadi lebih bagus. Lalu bagaimana cara yang dilakukan untuk menghasilkan pot yang bagus. Ini perlu usaha yang dilakukan secara khusus agar hasilnya maksimal. Nanti akan diberikan beberapa kreasi yang bisa anda hasilkan dengan cara membuat pot. Untuk itu ikuti dengan baik ulasan yang akan diberikan berikutnya.

Cara Membuat Pot Bunga dengan Ragam Kreasi

Anda mungkin tidak begitu menyukai pot bunga yang ada di pasaran. Atau anda ingin pot bunga yang lebih unik dengan kreasi yang beragam. Bermula dari itulah anda harus menyimak dengan baik kreasi yang bisa dihasilkan pada kesempatan berikut. Anda bisa membuat dengan melakukan tambahan hiasan sendiri, sangat lumayan ketika anda gunakan untuk hiasan sekaligus tempat menanam bunga. Berikut adalah beberapa contoh kreasi pot minimalis yang menuntut kreatifitas anda.

  • Pot bunga dari bahan botol

Anda mungkin bisa membuat pot dengan bahan botol kemudian anda gunakan bahan lainnya berupa gabus. Cukup dengan menambahkan gabus kemudian memanfaatkan tutup botol. Bentuk pot bunga ini sangat minimalis akan tetapi, sangat cantik ketika anda gunakan sebagai tempat untuk menanam.

  • Pot bunga dengan hiasan renda

Di toko bunga anda pasti dengan mudah dapat menemukan pot bunga yang berbahan tanah liat. Pot ini banyak dicari dan didapatkan. Akan tetapi, bentuknya sangat standar. Agar lebih indah lagi anda bisa menambahkan hiasan dengan memakai kain renda. Tinggal anda sesuaikan dengan bentuk pot bunga yang ada.

  • Pot bunga menggunakan kain flanel

Ketiga ialah pot bunga yang berasal dari kain. Bahan kain yang digunakan harusnya berasal dari kain flanel. Mungkin anda kadang mendengar bahkan terlihat aneh. Akan tetapi anda bisa mencoba membuat kain flanel tadi mengrupajai kantong dan dijadikan sebagai pot.

Tidak Membutuhkan Bahan Mahal untuk Membuat Pot Bunga Sendiri

Bila anda lihat dengan baik apa yang telah diberikan tadi. Pot bunga yang bagus dengan kreasi unik tenyata tidak butuh dana yang besar. Dari apa yang telah diberikan tadi, anda bisa melihatnya sendiri. Bahan yang dipakai ialah bahan yang sangat mudah untuk ditemukan di sekitar anda. Bahkan kalau anda tidak memiliki anda bisa membeli dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Di samping itu, beberapa kreasi tadi juga bisa memanfaatkan barang bekas. Bisa diambil contoh seperti gabus atau tutup botol. Semuanya adalah sisa-sisa saja, yang terpenting kreativitas anda bermain disini. Dengan begitu anda bisa mendapatkan pot bunga dengan unik dan berkualitas. Bisa dimanfaatkan sebagai media tanam yang kreatif dan beda dari pot lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *