Hilangkan Bopeng Dengan Sederhana Dalam Tempo Cepat

Muka atau wajah adalah perhiasan yang akan dilihat untuk pertama kalinya oleh setiap orang. Bagaimana tidak? Wajah ini menjadi ciri khas dan penampilan pertama. Sehingga, wajah akan selalu dirawat dengan berbagai cara agar terlihat kinclong dan selalu menawan.

Salah satu permasalahan yang sering terjadi dan merupakan masalah yang besar bagi orang adalah masalah bopeng. Bopeng ini merupakan bekas luka yang letaknya dalam pada kulit. Bekas luka ini berbentuk cekung dan juga seperti lekukan kulit. Bopeng membuat penampilan seseorang menjadi menakutkan sehingga tak heran jika banyak orang yang merasa malu dan juga risih saat memiliki bopeng.

Bopeng ini disebabkan karena adanya bagian kulit yang mengalami kerusakan. Banyak orang yang telah mengupayakan segala macam cara untuk menghilangkan bopeng pada mukanya. Namun, banyak diantara mereka yneg mengeluhkan terkait cream penghilang bopeng yang tak cepat dan cenderung semakin memperparah keadaan kulit.

www.pexels.com

Cara Cepat Hilangkan Bopeng Dalam Sekejap

Menghilangkan bopeng ini nyatanya bukanlah hal yang mudah dilakukan. Pasalnya, banyak orang yang telah mencoba namun belum kunjung juga menemukan solusi yang paling tepat. Sebenarnya, ada beberapa hal yang harus diketahui utnuk menghilangkan bopeng dengan sempurna.

–          Chemical peeling

Cara ini adalah cara yang paling banyak digunakan untuk menghilangkan bopeng. Chemical peeling ini digunakan dengan metode pengelupasan kulit yang bertujuan untuk mengurangi jaringan parut yang ada pada wajah. Metode ini menggunakan beberapa larutan asam pada saat pengelupasannya.

 

Metode ini bekerja dengan cara menghilangkan lapisan luar dan juga lapisan sel kulit mati sehingga diharapkan sel kulit baru akan terregenerasi. Peeling ini bisa digunakan menggunakan beberapa larutan yang mengandung asam glikolat, asam salisilat, asam piruvat, dan juga bisa menggunakan asam trikloroasetat.

 

Peeling ini tak banyak digunakan karena memiliki banyak efek samping setelahnya. Salah satu efek samping yang paling nyata adalah menjadikan kulit terlihat semakin kemerahan dan juga adanya iritasi setelah penggunaan.

 

–          Cream penghilang bopeng

Cara menghilangkan bopeng yang selanjutnya adalah dengan menggunakan cream wajah. Cream penghilang bopeng telah banyak beredar di sekliling kita sehingga kan mudah dicari dan digunakan.

 

Cara mencari cream ini bisa dikatakan gampang-gampang susah. Pasalnya, Anda harus mencari yang paling tepat dan tak memberikan banyak efek samping pada kulit. Banyak cream yang nyatanya justru hanya akan semakin memperparah kondisi Anda saja.

 

Cream ini bisa Anda temukan dengan mudah di apotek biasa. Pada umunya, cream penghilang jerawat bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng sebagai tahapan pertama. Cara kerja cream ini adalah dengan mengurangi gejala yang ada ada wajah serta mengurangi juga gejala gatal dan iritasi.

 

Cream ini banyak dikeluhkan dalam penyembuhan pasalnya, membutuhkan waktu yang sangat lama dalam menyembuhkan bisa berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sehingga dianggap sebagai metode yang kurang efektif.

 

Selain penggunaan cream, Anda juga bisa menggunakan masker yang memiliki kandungan bahan yang sama dengan cream. Masker ini digunakan utnuk menghilangkan bekas yang lama dengan cara meregenarsi kulot baru dan juga mengurangi bekas yang ada pada wajah.

 

Masker ini juga memiliki kekuatan yang lebih rendah dari cream sehingga banyak yang menyerah saat menggunakan masker sebagai salah satu penghilang jerawat karenaproses penyembuhannya yang sangat lama.

–          Dermabrasi

Dermabrasi ini merupakan salah satu cara tepat menghilangkan bopeng yang paling aman untuk digunakan. Bagaimana tidak, metode yang satu ini tidak menggunakan bahan kimia sehingga relative aman digunakan dalam jangka panjang.

www.pexels.com

Dermabrasi ini bisa menghasilkan hasil yang optimal yaitu hasil yang merata tabpa adanya penggunaan bahan kimia. Metode ini menggunakan kawat kecil yang halus yang kemudian diputar pada kulit yang mengalami luka. Hal tersebut bertujuan untuk mengikis lapisan kulit. Dermabrasi ini berfungsi untuk menghilangkan bopeng pada bagian luar dan juga pada bagian tengah kulit yaitu dermis.

 

Dermabrasi ini biasanya digunakan dengan menggunakan bius local atau pun bius umum. Pemilihan anestesi ini didasarkan pada ukuran bopeng yang harus dirawat dan dihilangkan. Setelah proses berjalan, maka kulit dibiarkan sembuh dengan sendirinya.

 

Dermabrasi ini harus dilakukan oleh dokter yang sangat ahli dalam bidangnya. Hal ini disebbakan, dermabrasi ini harus menggunakan metode yang tepat karena jika tak sesuai, maka dapat meningkatkan resiko baru yaitu menciptakan bekas luka yang bisa membesar dan juga menyebabkan infeksi kulit.

–          Mikrodermabrasi

Cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng adalah dengan teknik mikrodermabrasi. Teknik berfungsi untuk mengurangi bopeng dengan cara menghilangkan bagian lapisan kulit terluar.

Perawatan ini menggunakan bahan-bahan kimia dan juga kawat. Selain itu, menggunakan beberapa bahan yang sifatnya abrasive yaitu aluminium oksida, Kristal kecil bikarbonat yang berfungsi untuk menggosok bagian lapisan kulit sehingga terjadi pengelupasan.

Proses ini akan sangat bagus digunakan jika bagian bopeng pada wajah tidak terlalu luas. Metode ini tak memiliki efek samping yang merugikan. Manfaatnya akan terlihat jika Anda melakukan perawatan ini secara rajin dan juga teratur.

–          Dermal filler

Metode yang selanjutnya adalah metode dermall filler. Metode ini menggunakan alat jarum suntik yang berfungsi untuk mengangkat bagian kulit yang rusak agar sama rata dengan kulit yang sesungguhnya. Simpelnya, metode ini merupakan metode pengisian kulit atau menambal pada bagian yang rusak karena bopeng.

Obat ini biasanya akan mengandung asam hialuronat dan juga kalsium hidroksilapit. Perawatan ini pun sudah mendapatkan izin dari lembaga ternama seperti FDA. Metod eyang aman digunakan ini memiliki kelemahan seperti hasilnya hanya dapat dilihat sementara yakni dengan menggunakan periode hitungan bulanan saja tergantung jenis obat yang digunakan.

–          Laser fraksional

Cara untuk menghilangkan bopeng atau jerawat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan laser. Terapi menggunakan laser ini bertujuan untuk melakukan regenerasi pada bekas luka bopeng. Sinar laser kemudian akan dirahkan pada bagian jaringan oarut dan kulit-kulit yang mngalami luka akibat bopeng ini.

Laser ini bekerja dengan cara membakar lapisan luar pada kulit yang terluka hingga akhirnya merangsang pertumbuhan sel yang baru. Dengan adanya terapi ini, maka bopeng akan terlihat semakin samar dan juga semakin pudar.

–          Lapisan laser ablative

Metode ini adalah metode yang memiliki keberhasilan yang paling nyata karena hasilnya dapayt dilihat dalam efek bertahun-tahun. Caranya adalah dengan menghilangkan bagian lapisan tipis kulit. Waktu yang dibutuhkan untuk perawatan hingga pemulihan bisa mencapai satu atau 2 minggu.

Metode ini jarang digunakan karena memiliki efek yang menakutkan seperti terjadi perubahan kulit, munculnya ruam dan kemerahan, dan juga adanya efek pembengkakan. Sehingga, sebelum memilih metode ini alangkah baiknya jika Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli.

–          Microneedling

Metode ini merupakan metode penghilangan bopeng dengan pembentukan kolagen pada daerah kulit sekitar bopeng. Metode ini dilakukan menggunakan jarum yang nantinya akan membuat tusukan kecil pada kulit yang mengalami luka.

Prinsip yang digunakan pada metode ini adalah dengan adanya tusukan pada bagian tertentu, maka nantinya akan emmberikan efek menghasilkan banyak kolagen untuk mengisi bopeng dan juga bekas jerawat yang ada. Bagian yang terisi kolagen, nantinya akan lelbih tersamarkan sehingga bopeng akan tidak terlihat.

Perawatan ini harus dilakukan secara rutin dan juga teratur yakni dalam hitungan 2 hingga 6 minggu. Pasalnya, perawatan ini akan terlihat hasilnya setelah Anda melakukannya dengan teratur.

www.pexels.com

–          Pijat wajah

Metode yang terakhir ini adalah pijat wajah. Pada dasarnya, metode ini tak bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng. Akan tetapi, metode ini bisa digunakan untuk melengkapi segala macam metode yang Anda gunakan untuk menghilangkan bopeng.

Pijat wajah ini nantinya akan dapat meningkatkan sirkulasi dan juga bisa membuat peredaran darah lebih lancar sehingga efeknya adalah dapat mengurangi peradangan pada wajah. Metode ini dapat dipastikan aman dan tak memiliki efek apa pun akan tetapi, keberhasilannya belum ada yang bisa menjamin hingga saat ini.

 

Berbagai metode memang memberikan tawaran yang sangat signifikan sehingga mungkin Anda akan tergdoda pada beberapa tawaran yang ada. Akan tetapi, saat akan memilih metode ini ada beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu.

www.pexels.com

Cara Aman Memilih Metode Penghilangan Bopeng Yang Menakutkan

 

Metode ini harus dipilih berdasarkan kondisi tertentu. Jadi, Anda tak boleh asal dalam memilih metode ini karena pemilihan metode yang tak tepat nantinya akan dapat membuat bopeng Anda semakin parah.

–          Ukuran bopeng

Cara pertama yang bisa digunakan untuk memilih metode yang paling tepat digunakan adalah dengan melihat bagian ukuran bopeng. Ukuran ini akan mempengaruhi metode yang digunakan. Pasalnya, ukuran ini dapat menggambarkan seberapa besar kerusakan kulit Anda.

–          Efek yang diterima

Selain melihat dari ukuran, Anda juga harus jeli dalam melihat apa saja efek yang akan diberikan. Sehingga, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli terkait efek yang akan diterima beserta dengan kesesuaian metode untuk menghilangkan bopeng Anda.

Efek ini akan bisa dikurangi dengan cara memilih metode yang paling tepat. Sehingga, jangan hanya tergiur dari manfaatnya saja namun, harus dikroscek lebih dalam terkait efek yang akan diterima.

–          Keampuhan

Salah satu hal yang banyak dirasakan oleh penderita adalah menginginkan metode penyembuhan yang instan. Dalam memiluh metode, Anda harus paham terkait jangka waktu keberhasilan dan juga adanya efek ketergantungan.

 

Pilihlah metode yang  ampuh yang tidak terlalu lama atau pun terlalu cepat. Metode yang menyembuhkan terlalu cepat biasanya menggunakan bahan kimia yang berbahaya yang dapat membawa efek yang elbih mengerikan.

 

Gunakan metode yang bersifat alami sehingga efeknya tidak akan terlalu menakutkan bagi wajah Anda. Jangan tergiur dengan metode yang dilakukan dengan sekali jalan. Metode tersebut biasanya akan membawa efek yang lebih menakutkan.

 

Pilihlah metode yang menggunakan  bahan-bahan organic sebagai dasar penyusunnya. Metode ini nantinya akan dapat membuat penghilangan bopeng secara aman namun jangka waktu yang digunakan sangatlah lama.

 

Anda juga bisa menambahkan beberapa masker yang terbuat dari bahan organik sebagai pelengkap metode penyembuhan bopeng Anda. Rajin dan tekunlah dalam melakukan perawatan karena yang namanya penyembuhan tak akan didapatkan dalam sekali perawatan saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *