Ikan laut dalam

 

Ikan laut dalam merupakan jenis ikan yang hidup pada kegelapan, yaitu di bawah permukaan perairan yang mendapatkan sinar matahari. Lebih tepatnya yaitu di bawah epipelagic maupun zona fotik yang ada di laut. Ada banyak jenis ikan yang ada di laut dalam, dan termasuk sebagai spesies eelpout.

Ada banyak jenis yang hidup di laut dalam dengan bentuk yang sangatlah beragam. Anda pun juga bisa mengetahui jenis dan bentuk dari aneka ragam ikan yang hidup di laut dalam. Berikut ini jenis ikan yang hidup laut dalam dengan bentuk yang mengerikan dan Anda pasti akan takut menangkapnya, diantaranya:

  1. Ikan Squat Lobster dengan 2 cakar yang besar

Jenis ikan squat lobster mempunyai 2 cakar di bagian depan dengan ukuran yang cukup besar. Bagian cakar ini pun juga sering kali ditemukan pada bagian dekat karang laut. Jenis ikan ini pun juga memiliki ekor panjang, menekuk pada arah bawah otak.

 

  1. Ikan Fangtooth Fish, dengan gigi taringnya yang tajam

Fangtooth fish menjadi salah satu jenis ikan laut dalam yang memiliki bentuk sangat menyeramkan. Karena gigi taringnya yang berukuran besar dan sangat tajam. Meskipun bentuknya sangat menakutkan, namun jenis ikan ini tidak akan melukai manusia.

 

  1. Ikan Tonguefish dengan bentuk yang sama seperti lidah

Ikan Tonguefish memiliki bentuk yang hampir sama dengan lidah. Selain bentuknya yang aneh dan menyeramkan, ikan ini pun juga sering kali menyemprotkan ventilasi hidroternal.

 

  1. Ikan Viper Pasifik dengan gigi jarumnya

Gigi jarumnya yang sangat tajam dapat melukai manusia yang ada di dekatnya. Karena giginya yang terlalu panjang dan tajam seperti jarum, menjadikan ikan ini tidak bisa menutup mulutnya.

 

  1. Ikan Hiu goblin

Dibalik bentuknya yang menyeramkan, ikan hiu goblin ini memiliki gerakan yang cukup lambat. Giginya yang tajam dan cukup banyak menjadikan ikan hiu ini dianggap sebagai ikan yang mematikan.

Ke 5 jenis ikan laut dalam seperti yang ada di atas memang mudah di jumpai di laut, namun dengan tampilannya yang menakutkan siapa pun tidak akan ada yang berani menangkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *