Pesona Jembar Water Park Majalengka

Keindahan alam Indonesia tidak hanya dikenal oleh warga pribumi tetapi dikenal pula oleh warga negara asing. Dengan keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia, beberapa pihak atau kreator berusaha untuk mencoba keberuntungannya dengan menciptakan lokasi wisata buatan. Ada banyak lokasi wisata buatan yang dapat mereka ciptakan. Selain taman bermain dan kebun binatang, kolam renang menjadi salah satu lokasi wisata lainnya yang dipercaya dapat menarik minat wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Kolam renang sengaja dibuat dengan penampilan yang menarik dan dilengkapi dengan beberapa wahana air yang menyenangkan. Water park merupakan istilah yang digunakan untuk kolam renang yang dilengkapi dengan permainan air. Dari sekian jenis water park yang ada, Jembar Water Park menjadi pilihan lokasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Majalengka. Sama halnya dengan water park yang ada di kota Jember, water park yang berada di Majalengka ini memiliki kelebihan yang pesonanya mampu manarik perhatian wisatawan untuk berkunjung dan menghabiskan waktu di sana.

pexels.com

Kelebihan Jembar Water Park Majalengka

Jembar Water Park merupakan lokasi wisata yang seru untuk dikunjungi. Ada banyak keseruan wahana yang dapat dimainkan oleh para pengunjung. Para pengunjung yang berminat menikmati liburan di taman air Jembar biasanya datang di akhir pekan. Tidak hanya warga asli Majalengka, pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini juga berasal dari luar kota Majalengka. Taman air Jembar tidak hanya dapat dikunjungi untuk melakukan liburan. Pengunjung dapat datang ke taman air ini untuk sekedar berkumpul dengan teman-teman. Bagi Anda yang ingin melihat perbedaan dan kelebihan yang dimiliki oleh lokasi taman air Jembar, simak ulasannya di bawah ini:

  1. Mengusung konsep jaman purba

Jembar memiliki arti luas. Untuk taman air Jembar sendiri, lokasi wisata ini dibangun di atas tanah dengan ukuran yang luas. Guna memberikan sentuhan yang berbeda, lokasi wisata ini menggunakan konsep jaman purbakala. Jaman dinasourus merupakan konsep purbakala yang dipilih oleh taman air Jembar. Tak mengherankan, Anda akan menemukan patung-patung berbentuk dinasaourus di taman air tersebut. Tidak hanya dibuat dengan tujuan hiburan kepada para pengunjung, konsep purbakala dapat memberikan pengetahuan atau ilmu kepada para pengunjung yang datang. Pengunjung dapat mengenal beberapa hewan purbakala yang pernah hidup dan tidak dapat disaksikan secara langsung.

pexels.com
  1. Dilengkapi dengan wahana dan fasilitas yang lengkap

Sebagai lokasi wisata air, merupakan hal yang pantai jika taman air Jembar dilengkapi dengan wahana air dan beberapa fasilitas yang mendukung. Segala jenis wahana yang ada patut untuk semua pengunjung yang datang. Pemisahan lokasi wisata anak dan orang dewasa dapat Anda temui di taman air Jembar. Hal tersebut dilakukan agar para pengunjung tertib ketika mereka menghabiskan waktunya di taman air ini.

Area taman air anak merupakan lokasi terbanyak yang dilengkapi dengan wahana air. Perosotan menjadi salah satu jenis wahana yang dapat ditemukan di area taman air anak. Keberadaan perosotan ini mampu melahirkan suasana yang membahagiakan bagi anak-anak yang bermain di wahana perosotan ini. Sama halnya dengan arena anak, perosotan juga dapat ditemukan di area taman air dewasa. Yang membedakannya diantara keduanya adalah ketinggian perosotan. Perosotan di area dewasa memiliki ketinggian yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan perosotan yang ada di area anak.

Untuk fasilitasnya sendiri, water park Jembar sangat memperhatikan keberadaan fasilitas tersebut. Kamar ganti, mushala, kamar bilas, gazebo dan tempat parkir merupakan beberapa fasilitas yang berada di sekitar taman air Jembar.

pexels.com

Harga Tiket Masuk Jembar Water Park

Untuk menikmati beragam jenis wahana yang disediakan oleh Jembar Water Park, Anda harus membeli tiket masuk lebih dahulu. Anda tidak harus merasa khawatir dengan tawaran harga tiket masuknya. Berbeda dengan harga tiket masuk yang ditawarkan oleh taman air lainnya, water park yang berada di Majalengka ini menawarkan harga tiker masuk yang bersahabat. Harga tiket masuk untuk hari Senin hingga Sabtu, Anda hanya perlu mengeluarkan yang sebesar Rp. 20.000. Harga tiket masuk tersebut berlaku untuk satu orang pengunjung. Sedangkan untuk hari Minggu dan hari libur nasional, harga tiket masuk dibandrol dengan harga Rp. 25.000. Harga tiket masuk tersebut terbilang sangat masuk akal. Tawaran harga tiket bahkan terkesan tidak sebanding dengan wahana dan fasilitas yang ditawarkan oleh taman air Jembar. Harga tiket masuk dianggap murah jika dibandingkan dengan kelengkapan wahana dan fasilitas yang ada. Untuk datang ke taman air Jembar, Anda dapat menemukannya dengan mudah. Lokasi wisata dapat dengan mudah dijangkau dengan menggunakan beragam jenis kendaraan. Jika Anda bukan asli warga Majalengka, Anda dapat memanfaatkan keberadaan GPS untuk menemukan lokasi wisata air ini. Anda juga dapat menghubungi nomor telepon pihak water park untuk mendapatkan informasi lebih lanjut akan wahana dan pemesanan tiket. Pemesanan tiket dalam jumlah banyak sebaiknya dilakukan dengan cara memesan terlebih dahulu agar Anda tidak merasa kesulitan untuk mendapatkan tiket, khususnya di hari libur.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *