Beginilah Cara Tepat Mengirim Paket Durian

Saat ini banyak pebisnis yang lebih senang jika berbisnis secara online. Pasalnya dengan pasar online, pebisnis dapat menjaring lebih banyak konsumen. Bahkan tak hanya pakaian saja yang laku di pasar online, buah-buahan pun sudah mulai merambah di dalamnya. Namun sebagai pebisnis buah-buahan, Anda harus mengetahui bagaimana cara pengiriman yang tepat. Mulai dari ekspedisinya hingga pengemasannya.

Cara Mengemas Buah Durian yang Baik

Ketika bisnis sudah laku di pasaran, setiap harinya pasti akan disibukkan untuk mengirim paket ke berbagai daerah dan ke berbagai konsumen. Ketika bisnis durian Anda pun sudah menemukan titik kejayaan, maka mulai sekarang cobalah untuk lebih peduli terhadap pengemasannya. Pasalnya apabila pengemasan tidak sempurna, maka buah akan rusak di jalan. Ketika buahnya rusak di jalan, buah tersebut tidak dapat dinikmati oleh para pembelinya. Untuk itu, berikut ada beberapa cara pengemasan buah durian yang baik :

pxhere.com
  1. Menggunakan pengemas yang tepat

Apabila pakaian ataupun benda-benda ringan lain, tidak perlu menggunakan kardus sebagai pengemasnya. Namun karena kali ini buah durian yang akan dipaketkan, Anda harus menggunakan kardus durian. Pasalnya kardus buah durian ini memang dibuat khusus agar buah tersebut tetap aman selama berada di dalam kardus. Selain itu, buahnya pun tidak membahayakan bagi para pengirimnya karena durinya yang begitu tajam. Kardus buah durian pun memiliki ketebalan yang lebih, sehingga akan sangat tepat apabila Anda menggunakannya.

  1. Menggunakan bantalan di dalamnya

Selain memanfaatkan kardus sebagai pengemas, Anda juga perlu menambahkan bantalan di dalam kardusnya. Fungsi dari bantalan ini agar durian tidak membuat kardus rusak. Sehingga kardus tetap memiliki bentuk yang sempurna hingga sampai ke tangan penerimanya. Kemudian dengan menggunakan bantalan pun akan membuat buah tetap aman.

  1. Menggunakan perekat yang kuat

Setelah semua durian dimasukkan ke dalam kardus, maka Anda harus merekatkan penutupnya dengan benar. Ketika tutupnya tidak saling merekat maka durian akan mudah keluar dari kardusnya. Gunakan isolatip yang besar dan kuat, bahkan Anda harus merekatkan isolatipnya secara berulang-ulang. Jika sudah maka paketan durian siap untuk dikirim ke pembeli.

pxhere.com

Cara Memilih Kardus Untuk Durian

Ketika Anda akan mengirimkan durian ke para pembeli, maka persediaan kardus durian pun tidak boleh sampai kehabisan. Dalam memilih kardusnya jangan sembarangan, ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan. Berikut beberapa pertimbangannya :

  1. Ketebalan kardus

Dikarenakan durian merupakan buah yang cukup berat, maka kemasan yang digunakan pun harus kuat untuk menahan beratnya. Ketika Anda mengunjungi toko yang jual kardus untuk bermacam-macam keperluan, maka carilah kardus yang paling tebal. Semakin tebal kardusnya, maka akan semakin baik pula kualitasnya. Sehingga meskipun durian berada di perjalanan hingga berhari-hari, kardus tersebut tidak akan mudah sobek ataupun jebol.

  1. Ukuran kardus

Selain ketebalan, ukuran dari kardus yang dipilih pun harus diperhatikan dengan baik. Apabila Anda akan mengirim durian dengan jumlah banyak, maka hendaknya gunakan kardus yang ukurannya besar. jangan memaksakan muatan dalam 1 kardus kecil, karena itu hanya akan merusak kemasan dan tidak menarik dilihat. Sesuaikan ukuran kardus dengan isinya, dengan begitu akan lebih menarik dilihat dan pastinya aman.

pxhere.com
  1. Perhatikan motifnya

Meskipun hanya akan mengirim buah durian, namun kerapihan pun harus diperhatikan. Sehingga penerima pun akan berpikir bahwa Anda profesional dalam menjalankan bisnis. Ketika akan membeli sebuah kardus, maka lihatlah motifnya juga. Ketika motifnya menarik dan sesuai dengan isi di dalam kardusnya, maka orang pun akan tertarik untuk melihat isi di dalamnya. Apakah durian yang dikirim itu bagus ataukah tidak.

Itulah tips cara mengemas durian ketika akan dipaketkan, sekaligus bagaimana cara memilih kemasannya. Dikarenakan durian itu merupakan buah yang cukup berat untuk 1 bijinya, maka jangan asal-asalan dalam memilih kemasannya. Jika Anda ingin buah duriannya tetap aman sampai ke tujuan, maka perhatikan kardus beserta bantalan yang digunakan.

Untuk mendapatkan kardus buah durian memang sulit. Pasalnya di Kota Anda belum tentu ada toko yang menjualnya. Namun karena kekuatan internet, kardus pun telah dijual secara online. Kami di sini sudah cukup lama jual kardus khusus buah-buahan dan juga parcel. Sehingga ketika menjelang hari lebaran seperti sekarang, permintaan kardus parcel pun akan mengalami peningkatan begitu tajam.

pxhere.com

Apabila Anda tertarik untuk membeli kardus parcel, maka bisa segera menghubungi kontak yang telah disediakan dalam web ini. Banyak orang yang telah membuktikan bahwa kardus parcel yang kami jual ini berkualitas, mulai dari motif printnya dan struktur ketebalannya. Sehingga mampu melindungi setiap isi yang ada di dalamnya hingga ke tangan penerima.

Untuk pemesanan tidak ribet, karena Anda hanya perlu menunjuk motif yang akan dibeli, kemudian jumlah yang dibeli dan menyediakan alamat penerima. Setelah proses pembayaran terjadi, maka kami akan langsung mengirimkan kardus tersebut melalui jasa ekspedisi. Selang beberapa hari, kardus pesanan pun sudah sampai di rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *