Manfaatkan Daun Afrika Ini Untuk Kesehatan Mu

 

 

Deskripsi:

Pernah dengar daun afrika digunakan untuk menjaga kesehatan? Jika belum kamu perlu baca penjelasan berikut ini

 

Artikel:

Eksistensi daun aftrika mungkin tidak terlalu terdengar. Namun kamu harus tahu bahwa daun ini snagat berkhasiat untuk kesehatan. Walau pahit daun ini bisa menyembuhkan penyakit ringgan hingga ampuh untuk mengobati dan mencegah penyakit serius lainnya.

Kandungan Daun Afrika

Menurut riset berbagai studi, kandungan daun afrika termasuk ke dalam sumber protein berserat dan memiliki lemak sehat yang tinggi. Selain itu daun ini juga diperkaya dengan jumlah mineral penting yang baik untuk tubuh. Seperti kalsium, zink, kalium, magnesium, zat besi, dan natrium. Daun aftrika juga mengandung banyak vitamin. Diantaranya vitamin C, vitamin A, vitamin E, dan vitamin B kompleks yang bisa membantu mencukupi kebutuhan harian tubuh kita.

Cara Mengolah Daun Afrika

Nama lain daun afrika yaitu bitter leaf atau dikenal juga dengan si daun pahit karena rasanya memang sangat pahit. Untuk memanfaatkannya menjadi minuman untuk kesehatan, maka kamu harus menghilangkan rasa pahitnya terlebih dahulu.

Pertama petik 3-5 helai daun afrika yang masih segar. Rebus dengan 3 gelas air sampai menyisakan 1 gelas lalu dinginkan. Untuk menghilangkan rasa pahitnya, kamu bisa menambahkan madu atau lemon. Cara kedua jemur terlebih dulu daun afrika tersebut di bawah sinar matahari langsung sampai kering. Tumbuk hingga menjadi bubuk. Ambil 2 sendok teh bubuk itu dan seduhlah dengan air panas.

Manfaat Daun Afrika

Sudah diketahui bahwa daun afrika memiki khasiat untuk kesehatan. Berikut manfaatnya.

  1. Menurunkan Kolestrol

Manfaat daun afrika untuk menurunkan kolestrol jahat dapat mencapai angka 50%. selain menurunkan kolestrol jahat, tanaman ini juga mampu menaikan kadar kolestrol yang baik. Konstrol tinggi sangat berbahaya karena dapat memicu berbagai penyakit. Maka kamu wajib menjaga kadar kolestrol dalam tubuh.

  1. Pencegah Kanker

Daun afrika mengandung senyawa antioksidan dan dapat menangkal radikal bebas. Tanaman ini juga dapat menurunkan kadar estrogen berlebih dalam darah yang dapat menyebabkan kanker payudara.

  1. Mengobatan Diabetes

Mengandung zat aktif seperti tanin, polifenol, flavonoid, dan ethanol berfungsi menurunkan kadar gula darah secara keseluruhan. Riset menunjukan daun ini bisa mencapai 50%.

Seperti itulah beberapa informasi menganai daun afrika. Kamu bisa mencobanya untuk menjaga kesehatan tubuh.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *