Panduan Untuk Mengenal Jenis Burung Kedasih

 

Deskripsi :

Kedasih atau yang memiliki nama lain cirit uncuing merupakan burung yang hidup di lingkungan desa. Telusurilebih dalam tentang burung kedasih di artikel ini

Artikel

Burung jenis kedasih adalah burung yang memiliki suara rintihan yang menyeramkan yang biasanya hidup di perdesaan. Burung ini memiliki karakteristik ukuran tubuh sekitar 21 cm dan umumnya memiliki warna kelabu yang dikombinasikan dengan warna coklat. Untuk mengenal burung kedasih lebih dekat mari salami informasinya di artikel ini.

Petunjuk Informatif Tentang Burung Jenis Kedasih

Burung ini dikenal dengan sifat parasitnya karena tidak membuat sarangnya sendiri dan bahkan membuang telur asli burung yang sarangnya dititipi oleh telurnya. Burung ini umumnya hanya menghasilkan 2 telur selama musim kawin. Berikut ini penjelasan tentang varian burung kedasih.

  1. Jenis Burung Wiwik Muda

Burung kedasih ini berkerabat dengan jenis burung wiwik lurik. Burung ini memiliki karakteristik warna coklat dengan variasi garis warna hitam. BurungĀ  ini berukuran kecil dan kurus dibandingkan burung jenis kedasih yang lainnya.

  1. Jenis Burung Wiwik Kelabu

Wiwik kelabu adalah jenis dari kedasih yang dapat ditemukan di daerah pinggiran hutan dan daerah perdesaan yang tersebar di pulau Bali, Jawa, dan Sumatera. Burung ini memiliki ciri warna abu-abu dengan paduan garis hitam dan sawo matang. Burung ini memiliki kegemaran untuk mengkonsumsi serangga kecil seperti belalang dan jangkrik.

  1. Jenis Burung Wiwik Lurik

Sama seperti jenis kelabu burung ini juga tersebar di daerah persebaran yang sama. Burung ini memiliki karakteristik warna coklat yang berpadu dengan warna putih pada tubuhnya. Burung ini biasanya mengkonsumsi serangga kecil dan ulat.

  1. Jenis Burung Wiwik Hitam

Burung wiwik hitam adalah burung kedasih yang identik dengan warna bulunya yang hitam. Burung ini sangat lincah saat bergerak dibandingkan burung lainnya dan sangat mirip sepintas dengan gagak. Untuk makanan burung ini sama seperti burung jenis kedasih yang lainnya.

Burung kedasih sangat identik dengan lingkungan perdesaaan yang masih alami dengan suaranya yang mendayu-dayu dan merintih. Burung ini dapat anda gunakan untuk relaksasi anda dan membawa kesan alam pada rumah anda. Burung ini juga enak dipandang karena tampilannya yang elok dan bisa menyenangkan hati pemiliknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *