Beberapa penyebab Kenapa perut buncit

Perut buncit menjadi momok tersendiri bagi pria maupun wanita. Ya memiliki perut buncit tentu akan sangat mengurangi karisma dan juga penampilan kita sehari harinya. Namun tahukah teman teman kalau sebenarnya alasan kita memiliki perut buncit juga karena kurangnya kita menjaga diri kita? Ya benar, beberapa alasan perut kita menjadi buncit justru karena kita kurang menjaga kesehatan diri kita. Nah, jika teman teman ingin menghindari perut buncit maka cobalah ketahui beberapa penyebab paling umum Kenapa perut buncit berikut ini sehingga bisa teman teman hindari.

Penyebab perut buncit yang sebaiknya kita waspadai

Jarang olahraga

Semua orang pasti tahu bahwa olahraga sangatlah penting bagi kesehatan tubuh termasuk juga dalam membentuk badan ideal, karena saat anda berolahraga maka lemak dalam tubuh yang berasal dari makanan yang anda konsumsi tersebut akan terbakar menjadi energi. Hal sebaliknya jika anda jarang berolahraga maka bisa dipastikan lemak dalam perut akan terus menumpuk yang akhirnya membuat perut semakin buncit.

Kurang tidur

Menurut dunia medis, orang yang kurang tidur akan cenderung sulit untuk membakar lemak visceral dalam tubuh yang pada akhirnya akan terus menumpuk seiring dengan konsumsi makanan setiap harinya. Dengan demikian maka tumpukan lemak tersebut akan semakin membuat perut menjadi buncit hanya karena tubuh tak dapat bekerja secara maksimal dalam membakar lemak.

Menopause

Kasus meningkatnya berat badan yang disertai dengan perut membuncit memang sering dijumpai pada wanita yang memasauki masa menopause, hal ini disebabkan karena pada masa tersebut terjadi penurunan kadar estrogen secara drastic yang menjadi penyebab menumpuknya lemak di sekitar perut dan bukan di bagian paha atau pinggul.

Stress

Kondisi psikis yang tidak menentu seperti saat stress juga dapat memicu hormone kortisol untuk terus meningkatkan jumlah lemak dalam tubuh serta melebarkan ukuran dari sel lemak tersebut, selain itu juga saat kondisi stress seringkali nafsu makan jadi semakin meningkat yang akan mendukung terus membuncitnya perut kita dan membuat kita bisa mengalami obesitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *