Berbagai Jenis Kucing Langka Yang Harus Di Jaga

Dalam kemajuan teknologi masa kini membuat banyak hal turut berubah. Kota – kota makin maju dengan gedung – gedung tinggi hingga daerah hutan yang di babat habis untuk membuat kawasan pertanian baru. Jumlah penduduk yang makin meningkat membuat banyak tempat – tempat Indah nan perawan berubah menjadi sebuah lahan pertanian dan perumahan. Hutan di babat untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang makin hari makin banyak. Kawasan perumahan – perumahan baru di buka untuk memenuhi tuntutan tempat tinggal. Hanya dengan sedikit wilayah maka manusia tidak akan dapat mengembangkan peradabannya. Hal tersebut berdampak pada banyaknya habitat lain yang turut rusak. Banyak mahluk hidup yang kehilangan tempat tinggal. Salah satu jenis mahluk hidup yang kehilangan tempat tinggal adalah berbagai jenis kucing.

Jenis Kucing Yang Harus Dilindungi

Karena banyaknya penebangan hutan hingga daerah – daerah vegetasi lebat dijadikan perumahan membuat banyak jenis kucing kehilangan tempat tinggal. Salah satunya adalah kucing hutan yang terdapat di wilayah kalimantan dan sumatra. Kucing tersebut termasuk dalam ras langka yang sangat patut untuk dilindungi. Karena moderenisasi kucing tersebut akhirnya tergusur ke wilayah terdalam hutan. Populasi nya makin berkurang karena habitat asli mereka mulai menyempit. Beberapa kali penduduk melihat kucing hutan tersebut memasuki kawasan pertanian. Akan tetapi karena dirasa menggangu kucing tersebut di usir paksa. Hal tersebut juga membuat populasi kucing ini makin langka.

Yang kedua adalah kucing emas. Kucing emas ini termasuk dalam ras kucing yang cukup misterius. Perilaku dan pola hidup dari kucing ini tidak dapat diprediksi atau diketahui. Kucing yang memiliki warna bulu coklat keemasan ini tergolong dalam kucing yang sangat sulit untuk ditemukan. Banyak peneliti mencoba mencari jejak dari kucing ini akan tetapi belum sekalipun mengalami kemajuan. Karen kucing emas ini sangat sulit untuk dilacak maka populasi nya saat ini tidak diketahui pasti. Akan tetapi melihat betapa sulitnya menemukan hewan ini berarti hewan ini termasuk dalam jajaran kucing langka yang patut di jaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *