Mengenal Jurusan Dan Fakultas Yang Ada Di UNS

 

Jika anda ingin masuk ke kampus UNS anda belum mengetahui Fakultas apa yang adaddisana dan anda juga harus mengetahui beberapa jurusan yang ada berikut ini penjelasannya diantaranya :

  • Fakultas MIPA : dalam Fakultas ini terdapat dua jurusan seperti Teknik Informatika dan farmasi dengan diploma-3. Dan untuk program sarjananya terdapat 7 jurusan seperti biologi, fisika, Informatika, Kimia, Matematika, farmasi dan statistika. Di mana dalam Fakultas ini anda memiliki kesempatan berkarir yang bisa menduduki posisi yang sangat bagus di sejumlah kantor BUMN dan instansi yang memang terkait dengan Badan Pusat Statistik, BPOM dan lain sebagainya
  • Fakultas kedokteran : ini merupakan salah satu fakultas yang paling favorit yang ada di UNS. Dan untuk tingkat seleksi jika masuk dalam Fakultas ini sangat tergolong tinggi. Untuk program Diploma nya terdapat jurusan seperti hiperkes dan keselamatan kerja, keselamatan dan kesehatan kerja, kebidanan, bidan pendidik. Dan untuk program sarjananya terdapat jurusan meliputi pendidikan dokter dan psikologi. Peluang karir yang nantinya akan didapatkan dari fakultas ini sangatlah menjanjikan di mana anda bisa menjadi seorang dokter ataupun psikolog dan masih banyak profesi lain yang memang bergerak pada bidang kesehatan.
  • Fakultas teknik : dalam Fakultas ini terdapat tiga jurusan dengan Diploma 3 meliputi teknik kimia, teknik mesin dan teknik sipil. Untuk program sarjana nya terdapat jurusan meliputi teknik kimia, teknik mesin, teknik sipil, arsitektur, teknik industri, perencanaan wilayah kota, teknik elektro. Peluang karir pun nantinya akan sesuai dengan jurusan yang anda ambil.
  • Fakultas pertanian : dalam Fakultas Pertanian yang ada di UNS terdapat 2 program studi vokasi meliputi agribisnis dan teknologi hasil pertanian. Dan untuk program sarjananya seperti ilmu tanah, penyuluhan dan komunikasi, pertanian, peternakan, Agroteknologi dan teknologi pangan.

Demikian beberapa fakultas yang ada di kampus UNS dan masih banyak lagi fakultas yang lain yang bisa anda pilih yang memang sesuai dengan keinginan anda dan kemampuan anda pada bidangnya. Agar nantinya anda bisa fokus belajar jika semuanya jurusan yang anda pilih sesuai dengan keinginan anda sendiri.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *