Fakta Unik Tentang Ikan Buntal

 

Ikan buntal adalah salah satu jenis ikan yang populer dikalangan masyarakat luas. Hal ini dikarenakan memanng ikan ini mempunyai keunikan khusus yang membuatnya selalu diingat dan berkesan di masyarakat. Tentunya yang paling dikenal masyarakat adalah keunikan ikan buntal yang bisa menggembungkan dirinya sebagai bentuk pertahanan diri ketika mendapatkan ancaman dari lawan atau musuh. Nah, sebenarnya tidak hanya ini saja keunikan ikan buntal yang memukau, ada beberapa keunikan lainnya yang jarang diketahui sehingga Anda harus mengetahuinya.

Fakta Unik Ikan Buntal yang Jarang Diketahui

Setidaknya ada tiga fakta unik mengenai ikan buntal ini yang jarang diketahui oleh orang lain.  Tentunya Anda harus mengetahuinya agar bisa lebih mengenal ikan tersebut sekaligus menambah pengetahuan yang dipunyai. Berikut adalah ketiga fakta unik ikan buntal yang jarang diketahui masyarakat:

  1. Kemampuan Mengembungkan Hingga 3x Lebih Besar dari Ukuran Semula

Kebanyakan orang hanya mengetahui sebatas ikan buntal ini bisa menggembungkan diri tetapi tidak mengetahui bila besarnya bisa 3x lipat dari ukurannya yang asli alias semula.  Untuk melakukan hal tersebut ikan tersebut akan mengisap banyak air sekaligus langsung dari mulutnya.

  1. Punya Racun yang Berbahaya

Fakta unik berikutnya ikan buntal yang jarang diketahui adalah ikan ini yang mempunyai racun berbahaya.  Racun yang ada didalam ikan tersebut bernama TTX alias Tetrodotoxin yang daripada sianida 100x lebih mematikan.  Apabila Anda terkena racun dari ikan buntal ini bisa menyebabkan kelumpuhan, tidak bisa bernafas hingga meninggal setelah beberapa jam.

  1. Mempunyai Kemampuan Merubah Warna Tubuh

Ikan Buntal mempunyai kemampuan yang unik yakni bisa merubah warna tubuh sesuai dengan keadaan yang ada disekelilingnya.  Hal ini membuat pertahanan terhadap musuh menjadi semakin kuat lagi.

Itulah tadi merupakan beberapa fakta unik ikan buntal yang jarang diketahui oleh masyarakat. Silahkan Anda simak ketiganya dengan baik tanpa ada yang terlewatkan satupun. Dengan begitu  Anda bisa mengenal ikan buntal dengan semakin baik sekaligus berhati-hati ketika berada didekatnya walaupun ikan ini sering dijadikan  makanan menu khas dari Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *