Desain keramik teras rumah mewah anda

Teras adalah salah satu bagian dari rumah yang anda huni. Biasanya teras terletak di depan, namun ada juga teras yang berada di belakang rumah. Karena letaknya yang berada di depan rumah, teras adalah tempat yang paling pertama diperhatikan oleh tamu anda. Sehingga, dibutuhkan perhatian khusus pada teras, misalnya dalam menentukan jenis lantai yang akan digunakan.

Dengan menentukan jenis keramik yang akan dipakai dapat membuat membuat teras menjadi lebih nyaman bila menyambut tamu yang berkunjung. Karena letaknya yang berada di depan rumah, teras juga bisa menjadi wajah pada sebuah rumah yang mampu memberi kesan baik untuk tahu yang datang.

Teras merupakan tempat yang sering digunakan untuk bersantai bersama keluarga. Sehingga, akan sangat baik jika anda juga memperhatikan pemilihan desain yang sesuai untuk teras rumah. Salah satu hal yang paling sulit dilakukan saat mendesain teras adalah pemilihan keramik agar sesuai dengan konsep rumah itu sendiri. Saat ini, sangat banyak motif keramik yang bisa anda pilih.

Dengan semakin banyaknya pilihan, anda malah semakin sulit untuk memilih keramik yang tepat. Tapi anda tidak perlu khawatir, berikut ini beberap jenis keramik yang perlu anda ketahui agar dapat memilih dengan mudah..

unsplash.com
  1. Keramik teras rumah mewah

Marmer dikenal dengan tampilanny yang mewah, sehingga banyak orang yang menggunakan marmer untuk menambah kesan glamour pada teras anda. Bila dipadukan dengan warna putih, maka keramik dengan bahan marmer ini akan tampak gemerlap serta terlihat unik dan penuh karakter.

  1. Motif keramik batu alam

Bila anda ingin mengambil konsep natural pada teras depan, maka batu alam merupakan motif keramik yang tepat. Keramik ini menggunakan model yang terkesan sederhana, tetapi keramik batu alam dapat memberikan suasan yang elegan. Batu alam akan memberi kesan hanat bila dipasang di teras rumah, sehingga anda akan semakin betah berada di teras.

  1. Motif gradasi warna

Pada motif keramik teras yang satu ini lebih mengutamakan gradasi warna daripada bentuk atau tekstur. Motif gradasi warna sangat cocok jika dipadukan dengan teras yang dipenuhi tanaman dan bantal kursi yang memiliki warna mencolok. Gradasi tiga warna coklat akan tampak sempurna bila dipadukan dengan konsep natural, serta dapat memberikan kesan mewah pada teras rumah anda.

  1. Motif kayu

Kayu merupakan bahan versatile yang bisa digunakan untuk memperindah seluruh sudut rumah anda, begitu pun pada lantai teras. Kayu memiliki tampilan yang kaya akan tekstur hangat, sehingga dapat membuat suasana menjadi lebih natural dan menarik. Meskipun menggunakan motif kayu, teras tidak akan kehilangan kesan mewah bila dipadukan dengan tamanan dengan warna yang mencolok dan terang.

unsplash.com
  1. Keramik dengan ukuran berbeda

Pemilihan keramik tidak hanya dilihat dari warnanya saja, namun juga bisa dilihat dari ukurannya yang berbeda-beda. Mungkin motif ini masih terdengar aneh bagi sebagian orang, namun teras malah terlihat lebih indah. Di balik ketidakteraturan pada motif ini, malah menampilkan keteraturan lain. Teras rumah anda akan menampilkan kesan unik dan sangat kreatif.

  1. Motif teraso

Saat ini, teraso merupakan motif yang lumayan populer di masyarakat. Motif teraso dapat digunakan pada lantai di seluruh rumah anda, bahkan kamar mandi dan teras pun bisa menggunakan motif ini. Dengan motif yang unik dan lebih sering menggunakan warna cerah, teraso tidak akan merusak tampilan teras rumah. Teras akan tetap mendapatkan kesan mewah jika anda menggunakan motif teraso ini.

  1. Motif dengan warna klasik

Kombinasi warna yang paling sering digunakan untuk desain rumah adalah hitam dan putih, karena warna tersebut memiliki kesan netral, mewah, dan elegan. Hampir seluruh bagian rumah bisa menggunakan motif klasik satu ini.

Hal yang harus diperhatikan dalam memilih keramik

  1. Ukuran

Keramik mempunyai berbagai ukuran, yaitu dari ukuran 30 cm x 30 cm, 40cm x 40cm, sampai 1m x 1m. Sebenarnya tidak ada aturan khusus yang mengatur pemilihan ukuran keramik pada teras rumah. Hanya saja anda harus dengan cermat memilih ukuran keramik yaitu dengan melihat denah rumah mewah dan mempertimbangkan motif keramiknya. Pemilihan keramik tentu juga mempertimbangkan budget yang anda miliki.

unsplash.com
  1. Permukaan keramik

Keramik pada teras rumah merupakan keramik yang paling sering terkena panas dan hujan secara tidak menentu. Bila musim hujan tiba, lantai teras rumah akan mudah kotor dan licin. Maka dari itu, anda dianjurkan untuk memilih keramik dengan permukaan yang kasar atau matte supaya mudah dalam perawatannya. Jika anda menggunakan teras yang memiliki atap yang mampu melindungi dari panas dan hujan, cobalah untuk menggunakan keramik yang memiliki permukaan yang glossy.

  1. Pemasangan

Pemasangan keramik pada teras rumah anda dapat dilakukan dengan cukup mudah. Anda dapat menggunakan perekat khusus keramik atau nat keramik yang biasa dijual bebas di pasaran. Sebaiknya dalam memasang keramik dapat dilakukan pada musim panas, karena keramik dapat menempel secara sempurna dan dapat dilihat dengan segera hasilnya.

Demikian desain keramik teras rumah mewah, semoga artikel ini bermanfaat terutama dalam mengatur motif dan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih keramik teras rumah mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *