MENGENAL KEINDAHAN PANTAI SARI RINGGUNG

Salah satu kota di Indonesia yang bernama Lampung merupakan ibukota dari provinsi Lampung. Provinsi Lampung terdapat di Pulau Sumatera. Kota ini menyimpan banyak tempat wisata yang harus masuk dalam daftar kunjungan anda. Salah satunya adalah Pantai Sari Ringgung.

Profil Pantai Sari Ringgung, Lampung

Belakangan ini pemerintah Provinsi Lampung memang sedang memperbaiki tempat-tempat wisata yang ada di sana. Hampir bermunculan banyak destinasi wisata di kota ini. Salah satunya adalah Pantai Sari Ringgung.

Letak Pantai Sari Ringgung adalah di Jalan Ratan Way Km 14 Desa Sidodadi, Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Pantai Sari Ringgung merupakan pantai yang paling terkenal daripada beberapa pantai lain yang ada di Lampung.

Pantai Sari Ringgung sudah mengalami proses renovasi sehingga tidak bisa dibilang sebagai pantai yang alami. Pantai ini diresmikian pada tahun 2014. Harga tiket masuk ke Pantai Sari Ringgung tergolong cukup murah. Anda hanya harus membayar sekitar Rp. 5.000,- apabila ingin memasuki kawasan Pantai Sari Ringgung.

Dari pusat kota Bandar Lampung, anda harus menempuh jarak sekitar 25 kilometer. Dalam rentang waktu satu jam. Anda bisa mencapat Pantai Sari Ringgung dengan mengikuti arus Jalan Pajajaran dan Jalan Hanoman.

Pantai Sari Ringgung merupakan pantai berpasir putih. Anda bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai. Fasilitas di Pantai Sari Ringgung yang cukup menarik minat pengunjung adalah Masjid Terapung.

Di Masjid ini, anda bisa melihat bentuk masjid yang didirikan di atas air tambak yang biasanya menjadi tempat pencaharian para nelayan di Lampung. Anda juga bisa melakukan snorkeling di Pantai Sari Ringgung. Pantai ini memiliki keindahan bawah laut yang patut anda abadikan melalui lensa kamera anda.

Selain itu, di sekitar pantai terdapat banyak pondok dan gazebo yang bisa anda gunakan sebagai tempat bersantai anda bersama keluarga anda tercinta. Anda bisa berswafoto karena pantai Sari Ringgung memiliki keindahan yang tiada bandingnya. Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas Lampung yang dijual di toko oleh-oleh sekitar pantai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *