Sehat Dengan Segudang Manfaat ketela Pohon, Kenapa Tidak ?

 

Dalam perkembangan dunia teknologi dan informasi saat ini banyak orang yang mulai meninggalkan tradisi – tradisi lama dan beralih ke tradisi baru yang mana tradisi tersebut belum tentu berdampak baik bagi kesehatan. Salah satu hal yang kerap ditinggalkan masyarakat adalah dalam mengkonsumsi ketela pohon. Masyarakat menganggap ketela pohon adalah makanan kuno yang tidak akan sebanding dengan kehidupan modern mereka. Akan tetapi tidak banyak orang yang tau akan manfaat – manfaat ketela pohon tersebut bagi tubuh. Banyak hal – hal baik yang bisa di dapatkan jika mengkonsumsi ketela pohon. Hal – hal tersebut akan membuat kesehatan tubuh menjadi lebih terjamin.

Kandugan dan Manfaat Ketela Pohon

Terdapat banyak kandungan alami dan berguna pada ketela pohon. Kandungan – kandungan tersebut meliputi vitamin, mineral, elektrolit hingga kandungan – kandungan lain yang cukup bermanfaat bagi tubuh. Vitamin – vitamin yang terdapat pada ketela pohon dapat folat, vitamin A, vitamin C dan vitamin E. vitamin – vitamin tersebut akan ditunjang dengan kalsium, mangan, zat besi dan juga fosfor. Kandungan – kandungan tersebut tentu akan sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu ketela pohon juga memiliki kandungan elektrolit yang kuat. Kandungan tersebut berguna untuk mempertahankan cairan tubuh saat kondisi panas sedang terjadi dan tubuh kehilangan banyak cairan karena keringat dan dehidrasi.

Selain kandungan –kandungan tersebut ketela pohon juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Ketela pohon memiliki kalori dua kali lipat lebih besar dari pada kentang hal ini membuat pengkonsumsian ketela pohon juga sama berkahsiatnya dengan kentang. Lemak dalam ketela pohon yang sangat rendah akan membantu proses diet bagi para wanita. Ketela pohon juga berguna untuk menjaga kondisi tubuh dan memperlancar sistem kekebalan tubuh manusia. Salah satu hal baik yang dapat dimanfaatkan dari ketela pohon adalah mencegah peradangan dan juga pembengkakan pada bagian – bagian tubuh tertentu. Ketela pohon juga dapat berfungsi sebagai makanan anti infeksi. Elektrolit yang terdapat pada ketela pohon juga berfungsi untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *