Nikmatnya Berwisata di Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Bandung merupakan pilihan destinasi untuk wisata yang sangat recommended jika bosan dengan wisata yang itu-itu saja. Berlokasi di Kota Lembang, wisata yang satu ini sangat layak untuk masuk ke daftar tempat liburan Anda. Jika Anda ingin berwisata dengan menggunakan paket tour Bandung, maka pilihlah yang memasukkan wisata ini ke dalam listnya. Mengunjungi Kota Lembang, tanpa memasukkan lokasi ini maka akan sangat merugi.

 

Destinasi Wisata Keluarga Unik dan Menarik

Konsep eco-friendly atau ramah lingkungan menjadi keunikkan yang dihadirkan oleh tempat wisata yang satu ini.  Bertempat di Cisarua, tempat ini sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Ada berbagai macam pilihan yang tersedia mulai dari wahana bermain, wisata kuliner, taman bunga, danau dan masih banyak pilihan yang lain. Bukan hanya dijadikan sebagi tempat wisata untuk menghilangkan stres, liburan di sini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana bercengkrama bersama keluarga. Dusun Bambu juga dapat digunakan sebagai sarana liburan sekaligus tempat yang baik untuk edukasi anak.

pixabay.com

Daftar Wahana yang Ada di Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Bandung merupakan tempat wisata yang mengusung konsep terintegrasi. Jadi Anda bisa menemukan beberapa wahana disana. Penasaran bukan? Berikut pembahasan lengkapnya!

  • Kampung Ulin

Spot pertama yang patut untuk dikunjungi adalah Kampung Ulin. Program terbaru yang diadakan pada bulan Juni 2019 ini mengusung program All You Can Play. Semua wahana dapat dinikmati bersama keluarga secara menyenangkan. Wahana yang tersedia sangat beraneka ragam. Mulai dari ATV, Bebeudilan, Ketapel Kabayan, Flying hammock, Giant Swing, Lempar Pisau, Air Soft Gun, Becak Mini dan lain sebagainya. Permainan yang tersedia sangat lengkap mulai dari yang bernuansa modern hingga yang masih tradisional.

 

  • Lutung Kasarung

Spot selanjutnya ada Lutung Kasarung. Spot ini memiliki nama yang diambil dari sebuah legenda yang terkenal di Jawa Barat. Ketika memasuki area resort, maka akan ada pemadangan sarang burung raksasa di sebelah kanan. Sarang ini berbentuk bulat. Jika masuk ke dalamnya, maka sebenarnya tempat ini merupakan tempat makan berupa restoran-restoran mini yang didesain sengaja menyerupai sarang burung. Restoran tersebut juga dilengkapi dengan adanya hiasan berupa untaian dari akar tanaman, sehingga semakin mirip dengan sarang burung. Spot terbaru yang sedang menjadi favorite para kaum milenial adalah Insta Forestnya. Anda dapat mengambil foto-foto yang instagenik untuk dipamerkan di sosial media.

pixabay.com
  • Rongga Budaya

Spot yang tidak kalah menarik lainnya ada Rongga Budaya. Seperti yang sebelumnya disampaikan tempat wisata Dusun Bambu ini cocok untuk sarana edukasi anak. Di Rogga Budaya, anak dapat diajarkan berkenalan dengan alat musik tradisional yang terbuat dari bambu. Selain membuat alat musik, anak juga bisa belajar untuk memainkanya. Untuk yang ingin belajar tari juga tersedia. Satu hal yang menarik ketika berkunjung ke tempat ini adalah uang yang digunakan untuk belanja atau bertransaksi memiliki kertas yang khusus. Jadi sebelum memulai perjalanan wisata di Dusun Bambu, terlebih dahulu perlu menukar uang yang dimiliki.

 

  • Restoran Purbasari

Jika Anda mengajak pasangan ke Dusun Bambu Bandung, sebaiknya Anda ajak pasangan Anda untuk dinner di Restoran Purbasari. Mengapa? Karena Restoran Purbasari ini letaknya persis di sisi danau yang ada di Dusun Rawa Bandung. Terdapat saung-saung kecil yang terbuat dari bambu, dimana Anda bisa bersantap persis didepan danau. Pada malam hari, restoran ini terlihat sangat indah, dengan lilin-lin kecil yang menghasilkan siluet cahaya yang sangat indah. Restoran ini sangat privat, sehingga Anda mesti melakukan reservasi terlebih dahulu. Jika Anda berniat menyatakan cinta atau menyatakan ingin menikah, maka Anda bisa membawa pasangan Anda untuk dinner di Restoran Purbasari ini.

pixabay.com
  • Cafe Burangrang

Jika Anda datang bersama dengan teman-teman, maka Anda bisa hangout di Cafe Burangrang. Nah Cafe Burangrang ini letaknya berada di pinggir danau, namun tidak sampai menjorok ke permukaan danau seperti Restoran Purbasari. Selain itu bangunannya didesain dengan gaya yang lebih modern. Nah bagian terbaik dari Cafe Burangrang ini yaitu Anda bisa menemukan berbagai menu kopi. Ya, paling nikmat menikmati secangkir kopi ditengah cuaca dingin.

pixabay.com
  • Taman Arimbi

Dusun Bambu Bandung juga memiliki area taman yang diisi dengan tumbuh-tumbuhan eksotis dan bunga-bunga yang berwarna-warni. Nah Taman Arimbi ini berada di area luar Dusun Bambu Bandung, jadi Anda mesti keluar terlebih dahulu. Nah Anda bisa mengajak anak-anak Anda ke Taman Arimbi ini karena terdapat alirang sungai kecil yang bisa dipakai untuk main air. Selain itu, Taman Arimbi juga sangat pas dijadikan tempat untuk fotografi, baik itu untuk prewedding ataupun foto untuk Instagram.

 

  • Pasar Khatulistiwa

Dusun Bambu Bandung memang memiliki banyak sekali spot keren, salah satunya yaitu Pasar Khatulistiwa. Pasar Khatulistiwa merupakan pasar jajanan yang ada di Dusun Bambu Bandung. Desain bangunannya terlihat sangat eksotis, dan Anda bisa menemukan menu-menu jajanan unik disini.

 

Seperti yang telah Anda baca di atas, Dusun Bambu Bandung menawarkan banyak sekali spot wisata keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *