Event Jogja Apakah yang Butuhkan Layanan Nasi Box? Inilah Peluang Usaha untuk Anda!

Dalam beberapa kesempatan acara di Jogja, apakah anda melihat dibagikannya nasi box atau berkat? Jika iya, hal inilah yang sempat dikatakan sebagai budaya timur. Di mana, setiap acara yang diadakan akan diakhiri dengan makan bersama. Baik makan dengan lesehan, prasmanan ataupun nasi box. Sama halnya dengan yang terjadi di berbagai event Jogja. Setidaknya panitia acara akan menikmati nasi box pada waktu-waktu istirahat seperti makan siang ataupun makan malam.

 

Melihat keadaan ini, apakah keinginan usaha anda meningkat? Jika iya, tahan nafsu sesaat lagi untuk melihat peluang membuka usaha ini. Artinya, mari tilik lebih dalam seberapa besarkah kebutuhan usaha nasi box di Jogja. Caranya dengan melihat acara apa saja yang membutuhkan layanan ini, apakah semua acara membutuhkan layanan nasi box?

 

11 Event Jogja yang Butuhkan Layanan Nasi Box

Dalam berusaha, melihat peluang adalah bagian penting agar usaha mendapatkan keuntungan berlimpah. Lantas, apakah semua event di Jogja membutuhkan layanan nasi box? Berikut ulasannya,

  1. Festival

Acara yang paling banyak diadakan di Jogja adalah festival. Berbagai festival diselenggarakan untuk menarik datangnya pengunjung. Tidak hanya acara yang butuh diatur, namun panitia pun membutuhkan pasokan makanan. Dari sinilah diketahui bahwa peluang usaha nasi box cukup terbuka lebar. Namun, apakah hanya panitia festival yang membutuhkan layanan anda?

 

  1. Konser Musik

Tidak hanya festival, acara konser musik juga membutuhkan banyak panitia. Tentunya kesehatan panitia butuh dijaga dengan memberikan logistik terbaik. Salah satunya dengan memastikan bahwa panitia mengonsumsi makanan-makanan terbaik. Dalam hal ini, jelas diperlukan sebuah jasa katering dan nasi box untuk melengkapinya.

pexels,com
  1. Workshop

Dalam acara-acara formal yang diselenggarakan keberadaan makanan tidak boleh dilewatkan. Karena acara ini biasanya ditutup dengan makan bersama, baik dengan nasi box ataupun prasmanan. Dalam acara formal seperti ini, tentunya dibutuhkan makanan yang berkualitas. Peluang memang semakin besar, namun pastikan kualitas usaha dan makanan anda.

 

  1. Seminar

Tidak hanya workshop, berbagai seminar juga sering diadakan di Jogja. Artinya peluang usaha anda akan terbuka lebar. Namun khusus untuk acara ini, pilihlah makanan-makanan terbaik untuk disajikan. Karena seminar biasanya dihadiri oleh orang-orang penting dan berpendidikan. Sekali kesalahan dilakukan, maka bersiaplah layanan usaha tidak akan digunakan kembali.

  1. Acara Adat

Berikutnya merupakan acara-acara yang mungkin diadakan untuk keluarga. Biasanya dibutuhkan nasi kotak dengan makanan-makanan khas. Untuk itu, penting menyediakan pilihan menu tradisional dalam usaha anda. Jika sudah dimilikki, tunggulah waktunya hingga usaha kedatangan banyak pelanggan. Dengan catatan, rasa makanan adalah rasa yang terbaik.

 

  1. Acara Keagamaan

Dalam acara-acara keagamaan sekalipun dibutuhkan makanan untuk menutup acara. Namun dalam acara keagamaan, makanan yang diberikan cukup beragam. Dapat berupa cemilan ataupun nasi box Jogja. Semuanya ditentukan oleh pemilik acara, jika memiliki dana cukup nasi box dengan beragam menu dapat dijadikan pilihan untuk bekal perjalanan tamu undangan.

pexels,com
  1. Acara Kedukaan

Walaupun dalam keadaan dukacita, banyak adat di Indonesia yang menyediakan makanan untuk tamunya. Hal ini dilakukan untuk menghormati tamu yang telah datang ke acara dan menyempatkan waktunya. Namun yang membedakan dari acara lain, biasanya variasi makanan yang diberikan tidak beragam. Jadi, penting untuk memahami makanan yang dapat disajikan.

 

  1. Acara Olahraga

Tidak hanya untuk pertunjukkan seni, acara-acara olahraga juga banyak diadakan di Jogja. Namun pada acara ini, nasi box tidak diperuntukkan bagi peserta. Melainkan bagi panitia dan penyelenggara acara. Biasanya menu nasi box yang dijadikan pilihan, yang tidak terlalu mahal. Namun cukup lengkap dengan buah-buahan sebagai pelengkapnya.

 

  1. Acara Pagelaran Seni

Acara pagelaran seni adalah acara yang sering diadakan di Jogja. Dalam kesempatan ini, peluang anda mendapatkan orderan akan cukup besar. Karena makanan tidak hanya dibutuhkan untuk panitia namun juga peserta acara. Jadi, sediakanlah menu makanan pilihan terbaik. Karena biasanya peserta acara akan mendapatkan makanan yang berbeda dengan panitia acara.

pexels,com
  1. Acara Walimamatus Safar

Pernahkah anda mendengar acara ini? Jika belum acara ini dapat dijadikan peluang usaha anda. Karena dalam acara ini, dibutuhkan makanan untuk bawaan pulang tamu undangan. Tidak perlu membuat paket yang terlalu mahal. Karena tamu acara ini tidak terlalu besar, buatlah menu yang biasa namun tetap dengan mengedepankan kualitas terbaik dari makanan.

 

  1. Acara Sekolah

Dalam rapat-rapat yang diadakan di sekolah tidak jarang para orang tua disajikan makanan. Ini dilakukan sebagai layanan dari sekolah untuk menjamu orang tua. Melihat hal ini, tentunya semakin besar peluang untuk mendapatkan banyak orderan. Namun kembali lagi, perhatikan kualitas setiap makanan yang disajikan. Agar pelanggan kembali menggunakan jasa anda.

 

Bagaimana, apakah peluang yang dimilikki cukup besar? Jika demikian, buatlah usaha anda dan manfaatkan berbagai event Jogja yang ada. Namun pastikan, bahwa kualitas tetap terjaga agar selalu mendapatkan pelanggan baru. Serta, lakukan strategi promosi yang tepat sehingga semakin banyak orang yang mengenal usaha dan memperkenalkannya ke orang-orang lain.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *