Diet Vegan – Panduan Lengkap untuk Pemula

Artikel singkat ini adalah gambaran umum pemula yang komprehensif tentang pola makan vegan. Ini bermaksud untuk mencakup semua yang perlu Anda pahami, sehingga Anda dapat mengikuti pola makan vegan dengan cara yang benar.

Namun, rencana diet yang secara khusus didasarkan pada makanan nabati, dalam beberapa kasus, dapat meningkatkan risiko kekurangan nutrisi.

Pola makan vegan sebenarnya menjadi sangat populer.

Jika dilakukan dengan benar, pola makan seperti itu dapat menghasilkan berbagai keuntungan kesehatan, termasuk bagian tengah tubuh yang lebih ramping serta kontrol glukosa darah yang meningkat.

Secara signifikan lebih banyak orang telah membuat keputusan untuk menjadi vegan karena alasan etika, ekologi atau kesehatan dan kebugaran.

Apa rejimen Diet Vegan itu?

Orang memilih untuk mengikuti pola makan vegan karena banyak faktor.

Veganisme diartikan sebagai cara hidup yang berupaya untuk meniadakan segala bentuk eksploitasi dan kekejaman terhadap hewan, baik untuk makanan, pakaian atau fungsi lainnya.

Untuk faktor-faktor ini, pola makan vegan tanpa semua item hewan peliharaan, termasuk daging, telur, dan juga susu.

Ini biasanya berkisar dari nilai hingga kekhawatiran lingkungan, tetapi juga dapat berasal dari kebutuhan untuk meningkatkan kesehatan.

Berbagai Jenis Pola Makan Vegan

Ada berbagai jenis pola makan vegan. Salah satu yang paling umum terdiri dari:

Menariknya, manfaat penurunan berat badan juga berlanjut ketika rejimen diet berbasis makanan digunakan sebagai rejimen diet kontrol.

Diabetes mellitus

Merangkul pola makan vegan dapat membantu menjaga gula darah Anda tetap terkendali dan diabetes tipe 2.

Namun, beberapa penelitian acak yang diatur, yang mengontrol aspek eksterior ini, mencatat bahwa diet vegan lebih efektif untuk menurunkan berat badan daripada rencana diet yang mereka bandingkan.

Oleh karena itu, informasi yang diberikan dalam artikel singkat ini terkait dengan rencana diet vegan secara keseluruhan.

Ini termasuk diet yang direkomendasikan oleh American Dietetics Association (ADA), American Heart Organization (AHA) dan National Cholesterol Education and Learning Program (NCEP).

Bagian dari manfaat yang berhubungan dengan berat badan yang dialami vegan dapat didiskusikan oleh aspek selain diet. Ini mungkin terdiri dari pilihan gaya hidup yang jauh lebih sehat, seperti aktivitas fisik, dan juga berbagai perilaku yang berhubungan dengan kesehatan.

Kecenderungan alami untuk mengonsumsi lebih sedikit kalori dengan pola makan vegan mungkin disebabkan oleh konsumsi serat makanan yang lebih tinggi, yang dapat membuat Anda merasa lebih kenyang.

Diet Vegan Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Vegan sering cenderung lebih kurus serta memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang lebih rendah dibandingkan non-vegan.

Ini mungkin menjelaskan mengapa semakin banyak orang memandang rejimen pola makan vegan sebagai cara untuk menurunkan berat badan berlebih.

Terlebih lagi, para ilmuwan biasanya melaporkan bahwa peserta diet vegan kehilangan lebih banyak berat badan daripada mereka yang mengikuti diet pembatasan kalori, bahkan ketika mereka diperbolehkan untuk mengkonsumsinya sampai mereka merasa kenyang.

Sebagian dari manfaatnya dapat dijelaskan dengan asupan serat yang lebih besar, yang dapat menumpulkan kerja glukosa darah. Hasil pembakaran lemak dari rejimen pola makan vegan mungkin lebih jauh berkontribusi pada kapasitasnya untuk menurunkan kadar gula darah

Selain itu, rejimen diet vegan dilaporkan menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes hingga 2,4 kali lebih banyak daripada rejimen diet yang disarankan oleh ADA, AHA, dan NCEP.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa vegan mendapat manfaat dari kadar gula darah yang lebih rendah, sensitivitas insulin yang lebih besar, dan sekitar 78% penurunan risiko terkena diabetes mellitus tipe 2 dibandingkan non-vegan.

Pola makan vegan utuh: Rencana pola makan yang didasarkan pada berbagai variasi makanan nabati utuh seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Pola makan vegan mentah: Pola makan vegan berdasarkan buah-buahan mentah, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian atau makanan nabati yang dimasak pada tingkat suhu yang tercantum di bawah 118 ┬░ F (48 ┬░ C)

). 80/10/10: Pola makan 80/10/10 adalah pola makan vegan mentah yang membatasi tanaman kaya lemak seperti kacang-kacangan dan alpukat serta hanya menghitung buah mentah dan sayuran hijau. Juga disebut sebagai pola makan vegan mentah rendah lemak atau pola makan fruitarian.

Pilihan pati: Diet vegan rendah lemak dan tinggi karbohidrat mirip dengan 80/10/10 tetapi berkonsentrasi pada pati yang dimasak seperti kentang, nasi dan jagung daripada buah.

healthida Mentah hingga 4: Pola makan vegan rendah lemak yang dipengaruhi oleh layanan 80/10/10 dan pati. Makanan mentah dimakan sampai jam 4 sore, dengan pilihan hidangan nabati yang dimasak untuk makan malam.

Pola makan yang berkembang pesat: Pola makan yang makmur adalah pola makan vegan mentah. Penggemar mengonsumsi makanan nabati utuh yang mentah atau dimasak sedikit pada suhu rendah.

Rejimen pola makan vegan makanan cepat saji: Pola makan vegan yang kurang dalam makanan nabati utuh yang sangat bergantung pada daging simulasi serta keju, kentang goreng, makanan penutup vegan serta makanan vegan olahan tinggi lainnya.

Meskipun terdapat sejumlah variasi pola makan vegan, sebagian besar penelitian klinis jarang membedakan jenis pola makan vegan yang berbeda.